Sasya’s WIshful Wednesday {2}


Selamat hari Rabu! Hayo ngaku? Siapa yang blognya ketumpahan salju? kkk

Okay, pada Rabu kedua bulan Desember ini saya akan ngasi tahu sedikit soal buku yang kata teman saya bagus ini.

Astravalor Princess by Putu Felisia

https://i1.wp.com/www.gramediapustakautama.com/uploads/dirimg_buku/re_buku_picture_87630.jpg

belinya bisa disini

Saya sudah tertarik sejak baca Quotes nya ;

“Surga & Neraka Di Manakah Batas Dunia?”

Nah, berhubung saya penggila fantasi –sort of — metafisika jadi saya langsung jatuh cinta, apalagi pas baca reviewannya.

Kehidupan Freya Alexandra sebagai cewek Bali yang normal berubah saat Raiden Shiryu, penguasa negeri Syushin di dunia Astral, menyelamatkan ayahnya yang tersesat di Satta. Ryu menginginkan Freya sebagai pendamping dan diam-diam mengubahnya menjadi wizard yang menguasai elemen api. Kekuatan Freya bertambah, begitu juga perasaannya pada Ryu. Hingga suatu saat Freya memutuskan kembali ke dunia manusia dan menganggap semua yang terjadi di Syushin hanya mimpi.

Pada tahun pertama kuliahnya, Freya bertemu dengan Chen Feng dan Tommy Angelo di kampus. Ternyata mereka berdua mengetahui rahasia Freya sebagai astralavor, pengelana yang mampu melepaskan roh dari tubuh untuk melintasi dimensi.

Siapa sebenarnya dua cowok ini? Apa hubungan mereka dengan iblis yang mengincar kekuatan Freya?

Nah, gimana? Mungkin bagi yang bukan pecinta genre fantasy seperti saya bakal menganggap buku ini penuh dengan nonsense sekilas pandang. Namun jangan salah, karena novel ini bersetting di Bali dan ada sedikit bumbu-bumbu romancenya.

Novel yang katanya bergenre fantasy-thriller ini sepertinya cukup keren. Saya jadi pengen beli ❤

Ada beberapa cuplikan dari novel ini yang saya suka [dari review beberapa blog buku]

“Aku nggak suka waktu kita lagi berdua, ada yang ngintip atau menatapku, apalagi sorot matanya penuh kebencian. Terus, makhluk menyeramkan itu menganncam setiap kali aku berusaha mendekatimu.” (halaman 9-10)

“Aku benci diperlakukan sebagai spesies aneh. Keluarga Ayah malah menganggapku sakit jiwa, bukan sekadar aneh.” (halaman 53)

“Semua ini terdengar mustahil dan absurd. Tapi aku merasakan sendiri mengerikannya terbangun di tempat asing atau melihat makhluk aneh mondar-mandir di depanku.” (halaman 57).

Nah, bagian yang terakhir itu rasanya horor sekali ya… Bagus, saya suka yang seperti itu. Sedikit banyak saya bisa merasakan apa yang Freya rasakan dan itu sanggat menggelitik untuk dicicipi.

Awalnya saya agak skeptis karena saya memang kurang menyukai novel Indonesia, kebanyakan yang saya cari biasanya cuma berkelut di novel fantasy terjemahan saja.

Saya berencana untuk memberi kesempatan untuk novel yang satu ini, semoga tidak berakhir mengecewakan. 😀

Ngomong-ngomong, bagi yang pingin ikutan wishful wednesday, bisa berkunjung di sini [perpus kecil]

 

Salam sehat!

Sasyaa95

2 thoughts on “Sasya’s WIshful Wednesday {2}

Tunjukkan gigimu.

