Ayah, Aku Takut…


ayah-anak2

Ayah, aku takut…

Aku takut mengacungkan perahuku sendiri untuk berlayar…

Ayah, aku takut…

Aku takut ombak akan menumbangkan perahuku di samudera luas…

Ayah, aku takut…

Aku takut angin kencang akan membalikkan perahuku sedemikian rupa…

Ayah, aku takut…

Aku takut laut tak menerimaku…

Aku takut laut tak mau menyatu denganku…

Ayah, jangan biarkan aku tumbuh… Jika rasanya baru kemarin aku menggandeng tanganmu..

Di tengah hujan kita berbagi cerita, di tengah hujan kau berkata ‘cepatlah dewasa nak’

Ayah, aku takut…

Aku takut dewasa akan menjauhkanku darimu…

Aku takut dewasa tak menginginkanku…

Ayah, jikalau kelak aku harus berjalan dengan kedua kakiku…. Jangan biarkan aku terjatuh…

Jangan lepas peganganmu padaku, Ayah…

Ayah, aku masih ingin menjadi gadis kecilmu yang lugu…

Yang bahkan tak bisa memegang garpu…  Yang bahkan tak mengerti cara menali sepatu…

Ayah, denganmu laut takkan bisa menyakitiku…

Denganmu, laut hanyalah muara kecil tempat berteduh…

Denganmu, laut takkan berani menertawakanku…

Denganmu, laut takkan mampu membuatku jatuh…

Karena kutahu kau kan memelukku, gadis kecilmu hingga perahuku berlabuh..

Hingga laut tak lagi bisa menyakitiku..

Darimu, untukku…

 

By : Sasyaa95

Tunjukkan gigimu.

