DARI PELAJAR UNTUK PELAJAR !!


 

Mungkin ini harusnya diposting kalo UNAS sudah H-min 3bulan ato berapa  wkwk ..

Tapi sekarang juga ndak apa apa to, biar cemungudh 😀

 

Tengok facebook kalian, semua status serempak satu arti satu iman. H minus sekian digembar gemborkan silih bergantian.

 

Bila dihitung dari sekarang, entah berapa jam sisa waktu kita menyiapkan mental untuk berperang. Mengatasnamakan pelajar indonesia nantinya kita akan berjuang.

 

Inilah saat status buku berubah menjadi sahabat. Meski tas berat kalian tetap semangat. Meski baliho beberapa bimbel memamer angka dua empat, kalian tetap bertekad.

 

Ooh..pesanku anak sosial, mulailah bedakan mana glasial mana interglasial. Jangan coba berani kau sentuh gelombang tersial atau transversal

 

dan kalian para anak alam, bolehlah kalian buka buku tentang elektromagnetis ataupun elektrolisis. Tapi aku mohon janganlah dulu kau cari perkara dengan revolusi perancis.

 

Geografi, geometri, stoikiometri atau bahkan simetri memang penting.

 

Tapi jangan biarkan bahasa membuat kalian terpelanting.

 

Beberapa Bulan lagi dari pensil yang runcing, atau ponsel yang berdering kita kan berjuang hingga akhir

 

Dan hey, jangan anggap kalian punya rasa solidaritas. Bila ponsel saja masih kau taruh dalam tas.

 

Apalagi kau anggap diri kau pintar, padahal mengetik satu karakter pun kau gemetar.

 

Mari kita buat peraturan, saat pengumuman, tak boleh ada tangisan, hanya boleh ada haru tawa, candaan dan.. Kenangan.

 

Tolong, jauhkan ego kalian untuk menjatuhkan.

 

Tolong. Jauhkan nafsu kalian untuk menjadi yang paling depan.

 

Genggam tangan tangan anak yang tertinggal jauh dibelakang, dan bawalah mereka ikut merasakan nikmat berada di depan bersama-sama.

 

Karena dengan bersama kita bisa

 

untuk para pelajar, dengan bersama

 

‘KITA BISA LULUS DENGAN NILAI PALING OPTIMAL’

 

amin

 

Sebentuk puisi dari salah seorang sahabat saya,  Shelly Andriian Ramadhan

Setuju?? (y)

Renungan iseng murid kurang kerjaan 😀 (termasuk saya) #nyengir

Jangan terlalu dipikirkan, nanti Rumah Sakit Jiwa kekurangan ruangan 😀

Nimkati saja, mikirnya belakangan :p

Advertisements

3 thoughts on “DARI PELAJAR UNTUK PELAJAR !!

  1. Keren ko.. Renungan penentu masa depan.. Noh magne belajar yg bener.. Jangan mikirin isi LIH mulu..u,u bentar lagi kamu udah mulai pemanasan2 kecil menuju ujian..fokus yah..jangan tengok kanan kiri..takut’a entar jatuh..tp jangan di bawa stres juga..entar malah lupa ama jalan..(ini apasi-,-“kaga jelas sumpah) XD

  2. walopun gw penasaran setengah mati sama sweet sugar, gw lebih milih lo fokus dulu belajar.. yaa tapi belajar pun jgn sampe stress gara2 g ada istirahat haha ntar malah g masuk ke otak

    lama-lama juga akan terbiasa dengan semua itu, buku, buku, dan buku.. ngitemin buletan-buletan yg g pernah kita tahu bener apa ngga, latihan soal, tugas, entah apa lagi

    emang di saat kayak gini gunanya ada temen yang baik, yg selalu bisa ngasi semangat untuk belajar, haha. moga2 lo ada temen-temen kayak gitu.

    nikmatin aja semuanya sya, hasil akhir pasti sebanding dengan usaha ma doa lo

    *ya ampun ngapa gw bener amet ngomongnya huahahahaha fighting!

  3. gue kira c sasya yg bkin tulisannya..hehe
    Lucuuu.. Brasa lg curcol..
    Gue ud lupa rasanya mau UN.. Ud klamaan.. Hehe
    Semangat!!! 😀

Tunjukkan gigimu.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s